•  
  • Berbagi Kebaikan Dunia Akhirat
220-manfaat-benefits- Sabtu, 03 November 2018 - 16:51:17 WIB
MANFAAT (BENEFITS) / SIA-SIA
Diposting oleh :
Kategori: Religion and Culture - Dibaca: 19241 kali

Assalamualaikum wa rahmatullah

Saudaraku seiman  dimanapun antum berada, pernahkah  anda mendengar kata manfaat atau sering disebut benefit  istilah orang excecutive , kata ini merupakan kata benda menurut kamus bahasa indonesia,  kata  ini mempunyai  arti faedah atau untung rugi baik terhadap dirinya dan orang lain kata manfaat ini banyak dihubungkan dalam dunia bisnis , pendidikan ,sosial, pekerjaan pemerintahan, waktu, dan lain-lain,lawan kata manfaat adalah tidak manfaat alias Sia-sia  dan  kita harus benar – benar  memilih kata kata yang tepat diantara 2 kata ini manfaat dan tidak manfaat  kata mana yang harus kita pilih karena kita kalau kita sudah berucap maka satu langkah lagi kita akan memasuki implementasi alias praktek, kenapa demikian karena kata ada dan erat sekali dengan hati, misal orang yang sudah mempunyai niat untuk melakukan sesuatu maka dia akan berucap  setelah berucap mayoritas manusia biasanya melakukan alias memperatekannya alias mengimplementasikan.

Saudaraku saya ambil contoh orang yang ingin mempunyai usaha  mall online  dia pasti mengumpulkan hal-hal yang akan membantu dia menjalankan usaha mall online tersebut misal nanti dia akan mendapatkan untung sekian dan sekian  sehingga dia akan senang bersama keluarga dan anak istrinya, kemudian di berbicara dengan keluarganya....alias presentasi  mengenai  manfaat usaha ini.. kemudian dia merealisasikan niat tersebut.

Saudaraku dimanapun antum berada pernahkan antum memikirkan  manfaat  atau faedah alias benefits segala apa yang antum perbuat baik dari perbuatan pribadi , usaha, sosial atau apapun yang antum akan lakukan. Karena semua yang antum lakukan lakukan akan dipertanggungjawabkan di hadapan Pencipta antum , saya ambil contoh  suatu kisah yang benar-benar terjadi  seorang orang tua salah satu teman anak saya sekolah di bekerja di salah satu institusi riba, sebelumnya dia tidak mengetahui bahwa bekerja di institusi riba akan ada ancaman dari yang menciptakanya..  dia sudah menjadi pejabat di institusi tersebut.... singkat cerita  akhirnya dia mengetahui hukum kalau memakan riba itu akan disiksa setelah di mati.... ancamannya sangat dahsyat yaitu memakan nanah dan darah serta mandi di danau nanah dan darah... bahkan dosa  memakan riba disamakan dengan berzina dengan ibunya sendiri..... singkat cerita dia keluar dari pekerjaan tersebut .. akhirnya dia bekerja sebagai guru.... dia tinggalkan   jabatan yang tinggi , gaji yang besar kehidupan yang mewah hanya karena Pekerjaan yang Tidak ada MANFAAT / BENEFITS BAGI DIRINYA DAN KELUARGA karena Yang Menciptakannya Mengharamkan RIBA.

Akhirnya hidup orang tua ini jatuh miskin.. anak yang semula berangkat sekolah menaiki kendaraan dilakukan dengan berjalan kaki sejauh 5 km baik berangkat sekolah maupun pulang suatu kehidupan  yang teragis.. anehnya istri seorang laki-laki ini tidak punya bekerja ,, otomatis kebutuhan keluarga hanya di biayai oleh gaji dari hasil bekerja sebagai guru... .. dan anehnya lagi laki-laki ini berhenti bekerja berprofesi sebagai guru,,,, dan akhirnya  sakit stroke dan meninggal dunia.

Saudaraku suatu pribadi yang tegar dan taat dia rela mati dari pada tidak ada manfaatnya di kehidupan akhiratnya..........di mana dia akan disiksa setelah kematiannya.....

Saudaraku dalam agama islam  sudah jelas bahwa kita harus meninggalkan semua yang tidak bermanfaat Allah Ta’ala berfirman : "Demi masa, sungguh manusia berada dalam kerugian , kecuali orang-orang  beriman dan mengerjakan kebajikan  serta saling menasehati untuk kebenaran  dan saling menasehati untuk kesabaran.. (QS, Al-‘Asr.1-4)............................

 



Komentar :



Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)