•  
  • Berbagi Kebaikan Dunia Akhirat
Profil
Diposting tanggal: 31 Mei 2010

Upaya peningkatan mutu di Universitas Ibn Khaldun Bogor (UIKA)) terus menerus dilakukan mutu lulusan melalui penelitiaan  di program studi teknik mesin. Salah satu upaya untuk itu adalah pengembangan  lab riset yaitu Pneumatic-Hydraulis System and Maintenance Research Laboratory (PHYSaM)

Awalnya, Laboratorium badan ini terbentuk pada waktu  pertemuan pada tanggal 25 – 01-2012 dengan topik bahasan beban kerja dosen, namun pertemuan ini berkembang menadi keinginan untuk pengembangan lab riset dari lab  EDFEC, menjadi 4 lab riset  salah satunya yaitu  lab Riset yang membidangi System Hydraulis Pneumatis dan Maintenance (PHYSaM). Kemudian seiring berjalannya waktu dan untuk peningkatan  mutu akreditasi dan adanya tuntutan perubahan dari sebagian  besar dosen dari program studi teknik mesin, maka  berdasarkan hasil Rapat Pimpinan Ketua program  studi Teknik mesin UIKA beberapa calon kepala Lab ditugaskan untuk membuat road map lab Riset PHySaM guna melakukan percepatan keinginan tsb sesuai tanggal penugasan Ketua program studi teknik mesin pada tanggal  27 Mei 2012, Nama laboratorium juga masih perlu di bahas lagi di tingkat program studi dan akhirnya direvisi dan ditetapkan menjadi Pneumatics-Hydraulics System and Maintenance Research Laboratory ( PHySaM ) melalui Keputusan Dekan  No. 013  /PERDEK FT-UIKA / IV-2012.

SK Dekan  yang disebut  dengan penambahan personalia Ketua dan Anggota Lab riset Program studi teknik mesin  di lingkungan PHySaM, melalui SK Dekan  No. Personalia PHySaM  diangkat oleh Dekan dan diusulkan oleh Ketua program Studi dan bertanggungjawab langsung kepada Dekan . Sebagai suatu Laboratorium, PHySaM ditetapkan dengan SK Dekan No. 013/PERDEK FT - UIKA / IV-2012.