•  
  • Berbagi Kebaikan Dunia Akhirat
199-tersesat-siapa-sebenarnya-orang-yang-tersesat Senin, 07 September 2015 - 09:06:41 WIB
TERSESAT, SIAPA SEBENARNYA ORANG YANG TERSESAT ITU?
Diposting oleh :
Kategori: Religion and Culture - Dibaca: 3457 kali

Assalamualaeyku wahrohmatullahi wabarokaatuuh

Sesat adalah suatu kata yang sangat tidak diingikan semua orang, semua penduduk langit dan bumi, sesat sangat dihindarkan oleh semua orang dimana saja dia berada selagi dia /orang tersebut tidak sakit jiwa atau crazy kata orang - orang bermata biru pasti dia orang orang tersebut benci dengan kesesatan, pertanyaannya siapa yang menginginkan kesesatan ? manusia mana ? tentu untuk menjawab pertanyaan ini kita harus merujuk ke kata Dholalah menyimpang/tidak sesuai petunjuk menyimpang dari apa yang sudah di beritakan yaitu jalan yang Lurus, begitu orang tersebut tidak sesuai dengan apa yang di perintahkanatau yang telah ditetapkan  maka itulah orang yang tersesat. ada juga orang-orang tersesat karena memang tidak mengetahui jalan yang lurus itu, mereka orang-orang itu belum pernah membaca atau melihat transcfripnya dan orang-orang yang tersesat, tetapi ada yang dikatakan orang-orang Dholalan Mubina yaitu orang yang mempunyai kesesatnya yang NYATA.

Sdrku Allah SWT berfirman dalam QS AL-Ahzhab 36 : yang artinya

" Dan tidaklah pantas bagi laki-laki yang mukmin dan perempuan yang mukmin, apabila Allah dan Rasul-NYA telah menetapkan suatu ketetapan, akan ada pilihan (yang lain) bagi mereka tentang urusan mereka. Dan barang siapa mendurhakai Allah dan Rasul-NYA, Maka sungguh, dia telah tersesat, dengan kesesatan yang nyata "

Dari tafsir ibn katsir " dinyatakan pelanggaran terhadap semua ketetapan Allah dan RasullahNYA adalah Dholalan Mubinah. alias kesesatan yang nyata alias kesesatan yang sanat dahsyat.......... mari kita lihat satu persatu semua ketettapan Allah SWT yang telah disampaikan melalui Lisan Rasulullah SAW al :

1.Ketetapan Agama

   QS Ali-Imron 85, Allah berfirman :

   "dan barang siapa mencari agama selain agama islam dia tidak akan diterima dan di akhirat dia termasuk orang-orang yang rugi "

    dari ayat tersebut dapat dikatakan bagi orang memilih agama selain islam maka dia termasuk orang yang sesat dengan     kesesatan yang nyata, karena Allah sudah menetapkan itu.

2.Ketetapan Sholat

  



Komentar :



Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)